Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemeriksaan Kondisi Bangunan dan Kamar Hunian WBP Lapas Kelas IIA Narkotika Pematangsiantar


SIMALUNGUN- SUMUT-DINAMIKA INFORMASI.ID -- Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka-KPLP) Ucok Pangihutan Sinabang beserta Tim Pengamanan Lapas Narkotika Kelas llA Pematangsiantar melakukan pengecekan kondisi terhadap gedung kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat(13/9/2024)

Turut mendampingi Ka- KPLP saat melakukan pengecekan kondisi kamar hunian antara lain yakni Kasubsi Pelaporan Manimpan Siahaan, Kasubsi keamanan Agus Saragih dan staf pengamanan.

Bahagian bangunan gedung yang dicek yakni teralis besi apakah ada yang keropos,lantai bangunan dan juga kebersihan Kamar hunian.



Ka- KPLP Ucok Sinabang Mengatakan kegiatan pengecekan bangunan blok dan kamar hunian WBP dilakukan dalam rangka mengantisipasi situasi negatif atau hal hal yang tidak diinginkan sekaligus bentuk Deteksi Dini dari gangguan keamanan dan ketertiban di dalam blok dan kamar hunian Wbp.

Pemeriksaan yang dilakukan adalah kegiatan rutin, mengingat bangunan dan teralis besi yang dipasang di setiap blok dan kamar hunian sudah lama dan dimakan usia ,sehingga pihaknya melakukan pengecekan untuk memastikan bahwa kondisi bangunan tidak ada yang mengalami kerusakan demikian juga dengan teralis besi tidak ada yang patah maupun keropos.

Lebih lanjut disampaikan Ka- KPLP bahwa kegiatan ini juga sebagai Deteksi Dini dan untuk memastikan kondisi sarana dan prasarana sistem pengamanan berfungsi dengan baik, sebagaimana semboyan "Waspada Jangan Jangan.. "

Pengecekan dilakukan adalah bagian dari manajemen resiko dan langkah Deteksi Dini dalam mencegah sebuah kejadian yang kontra dengan keamanan dan ketertiban di dalam blok Kamar WBP.

Dalam Kegiatan tersebut, Tim masih juga menemukan disalah satu kamar hunian WBP sambungan kabel listrik yang tidak semestinya ,Tim pemeriksaan dibawak Ka-KPLP langsung melakukan pemutusan kabel tersebut karena dapat membahayakan penghuni kamar hunian tersebut.

Hingga selesai pemeriksaan, kegiatan berjalan aman, tertib dan kondusif.(HR)

Posting Komentar

0 Komentar